8 Terapi Kesuburan Non-Medis Pendukung Promil

Sejumlah pasangan suami istri kerap kali ingin sekali cepat punya anak. Hal yang harus dilakukan sebelum promil yaitu terapi. Alternatif terapi kesuburan non medis biasanya lebih alami dan murah. Anda bisa mencoba segera.

  1. Terapi Buah-buahan

Kandungan vitamin dan mineral dalam buah-buahan sangat bagus untuk kesuburan pasangan yang menjalankan program hamil. Selain itu di dalam buah terdapat asam folat yang teruji mampu menyehatkan rahim. Beberapa buah yang cocok untuk dikonsumsi saat promil yaitu alpukat, pisang, kurma, nanas, dan manggis.

  1. Terapi Diet untuk Kesuburan

Saat memutuskan untuk program hamil, pasangan suami istri harus mencukupi kebutuhan nutrisi dan gizi tubuhnya masing-masing. Diet adalah cara yang cukup tepat untuk mengatur pola makan sehat Anda. Susun menu makan sehat yang dibutuhkan untuk program hamil.

Anda bisa mix and match asal sesuai kebutuhan protein, karbohidrat, lemak, dan vitamin pas tidak kurang dan tidak lebih. Karena tubuh butuh kalsium juga, Anda perlu memasukkan susu sebagai menu diet Anda. Konsumsi susu hanya diperbolehkan satu porsi per hari.

  1. Terapi Akupuntur

Akupuntur berasal dari Tiongkok. Namun di Indonesia terapi ini populer digunakan sebagai program hamil. Terapi ini diyakini dapat membantu proses transfer embrio sehingga proses hamil lebih cepat.

Cara penggunaannya yaitu tusukkan jarum halus pada titik-titik tertentu. Tentunya harus dilakukan oleh sang ahli. Terapi ini dapat mengatasi sindrom ovarium polikistik (PCOS) yang mengurangi kesuburan.

  1. Terapi Homeopati

Terapi tradisional ini dengan cara mengonsumsi obat herbal dalam bentuk cair. Komposisi obat ini adalah tumbuhan dan hewan yang diolah sedemikian rupa hingga berbentuk cair. Terapi ini dipercaya dapat membuat menstruasi lebih teratur, mengatasi masalah sperma yang sedikit, dan berbagai masalah reproduksi.

Peneliti Jerman, Forsch Komplementarned Klass Naturheilkd mencatat 57% kesuburan wanita meningkat melalui terapi homeopati dan 65% sel sperma meningkat pada laki-laki. Sebelum Anda melakukan terapi ini sebaiknya konsultasi dulu ke dokter.

  1. Melakukan Hipnoterapi Kesuburan

Terapi ini memiliki fokus untuk mengajak pasien pada keinginannya. Tujuan terapi ini lebih pada perbaikan emosi dan pikiran positif untuk menjalankan program hamil. Beberapa tahapan yang dijalani yaitu egostate therapy untuk mengetahui emosi yang dirasakan pasien.

Selanjutnya pasien melakukan forgiveness yaitu mencari tahu sebab emosi si pasien. Terakhir yang dilakukan yaitu anger release untuk melepaskan kemarahan dan sumber stres tersebut. Hal yang terpenting yaitu terapi ini dapat mendukung peningkatan potensi hamil.

  1. Terapi Ayurveda

Terapi yang satu ini berasal dari India. Kegunaan terapi ini yaitu mengurangi rasa cemas, stres dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Terapi ini menggunakan bahan herbal India yang dapat meningkatkan kesempatan pembuahan.

  1. Terapi Kuning Telur

Sistem kekebalan tubuh yang buruk pada wanita dapat mengakibatkan tumbuhnya sel yang menyerang embrio. Makanan yang disarankan untuk meningkatkan kekebalan tubuh yaitu kuning telur. Kandungan dalam kuning telur dapat mencegah hal tersebut.

  1. Meditasi Secara Rutin

Meditasi menjadi pendukung program hamil Anda. Selain menghilangkan kecemasan, meditasi juga dapat menghilangkan pikiran negatif tentang hal yang menghambat kehamilan. Lakukan rutin setiap pagi.

Saat melakukan promil sebaiknya Anda fokus hanya pada keinginan hamil dan cara-cara yang mendukung program tersebut. Tanamkan rasa semangat pada diri Anda dan pasangan sekarang juga.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *